Aslam Yusuf. Foto Istimewa

Jika ingin anak yang sukses dunia dan akhirat, Umi Yusuf menyarankan agar semua orang tua harus belajar dan memiliki pengetahuan tentang tajwid yang cukup, untuk membantu anak-anak mereka.

Inggris-Intainews.com:Bocah asal Luton, Inggris bernama Yusuf Aslam, mampu menghafal Alquran pada usia 7 tahun. Yusuf mengikuti jejak kakak perempuannya yang hafal Alquran pada usia yang sama dua tahun lalu.

“Saya tidak pernah bermimpi bisa mencapai ini. Allah Yang Maha Agung telah benar-benar memberkati kami untuk dapat melalui perjalanan panjang ini,” kata Umi Yusuf, ibunda Yusuf Aslam.

Maariya, kakak perempuan Yusuf, juga membuat prestasi yang sama dua tahun lalu. Gadis berusia 9 tahun ini turut membantu Yusuf saat berusaha menghafal Alquran. “Maariya mampu melampaui lebih jauh lagi saat menghafal Alquran dan membantu Yusuf saat aku sibuk, ” kata Umi Yusuf.

Bagaimana perjalanan untuk memiliki dua anak yang bisa menghafal seluruh Alquran ? Tentu tidaklah mudah. “Saya korbankan kesibukan lainnya, saya fokus mendidik anak-anak saya baik dalam pendidikan Islam maupun pendidikan umum,” ungkapnya.

Sebagai orang tua, lanjut Umi, dia merasa beruntung memiliki anak yang penurut dan memiliki etika yang baik. Saya merasa dimudahkan,” tuturnya. *mdc