Turin-Intai News.com:CR 7 memang luar biasa berkat Hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid, Rabu 13 Maret 2019 waktu Indonesia Bagian barat, membuktikan dirinya menjadi raja gol di fase gugur Liga Champions (foto).

Ronaldo mencetak tiga gol untuk Juventus sehingga timnya lolos ke perempat final Liga Champions setelah sebelumnya tertinggal 0-2 di leg pertama. Juventus menyadari ketinggalan 0-2 dari Atletico Madris bukan perjuangan ringan. Hattrick tersebut menjadi momen manis bagi pemain berusia 34 tahun itu. Selain menolong Juventus, gol CR7 tersebut membuat sejarah baru.

Ronaldo mematahkan dominasi pencetak hattrick terbanyak yang sebelumnya dimiliki Lionel Messi. Dua pesepak bola terbesar di bumi saat ini itu sama-sama menorehkan 8 hattrik di Liga Champions.

Tapi sayangnya, Messi masih jauh di bawah Ronaldo soal mencetak gol di fase gugur Liga Champions. Ronaldo telah mengoleksi 63 gol. Jauh dari Messi yang mencetak 40 gol di fase gugur. Di bawah keduanya ada Raul (34 gol), Thierry Henry (21), Thomas Mueller (21), dan Andriy Shevchenko (21).

Ronaldo sebelumnya bahkan berkontribusi dalam membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga kali berturut-turut. Sehingga dirinya juga bertekad untuk menyumbangkan gelar paling bergengsi antarklub di Eropa tersebut pada Juventus. Di sisi lain, El Real yang baru ditinggal semusim oleh CR7 justru gagal total di Liga Champions dengan gugur di babak 16 besar.* Inc-06-roc