Intainews.com:Real Madrid tahun ini hancur, sebagai juara bertahan di piala champion, Real Madrid disisihkan Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu dalam babak 16 besar Liga Champions, 6 Maret 2019 waktu Indonesia .

Real Madrid yang menang saat pertandingan tandang 2-1, dinilai anggap enteng ketika bertanding di kandang dengan tidak menurunkan beberapa pemain seniornya. Akhirnya Real Madrid tersisih dari Liga Champions seusai kalah agregat 3-5 dari Ajax Amsterdam pada babak 16 besar. Hasil ini juga membuat tim berjulukan Los Blancos itu terancam tanpa gelar.

Juara bertahan Liga Champions itu tersisih seusai kalah telak 1-4 dari Ajax Amstersam di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa 5 Maret 2019) malam atau Rabu dini hari WIB. Kekalahan tersebut di luar dugaan karena Real Madrid punya modal kemenangan di Amsterdam. Akan tetapi, melihat rekor laga kandang sebelumnya, hasil tersebut seharusnya bisa diprediksi.

Sebelum melawan Ajax, tim asuhan Santiago Solari itu takluk dari Girona dan kalah dua kali dari Barcelona -Liga Spanyol dan Copa del Rey. Noda Hitam Juara Bertahan di Bernabeu Setelah pekan lalu tersingkir dari Copa del Rey oleh Barcelona, Dua gelar sudah dipastikan melayang. Tanpa memasukkan Piala Dunia Antarklub sebagai gelar mayor yang diincar, kans Toni Kroos dkk untuk menjadi juara kini tinggal di La Liga Spanyol.

Namun, itu pun sangat berat. Hingga pekan ke-26, mereka berada di posisi ke-3 dengan 48 poin, terpaut 12 angka dari Barcelona di puncak klasemen. Butuh kerja ekstrakeras bagi Madrid untuk mengatasi ketertinggalan. “Setelah kalah bersaing di liga dan tersisih di Copa del Rey, Real Madrid butuh hasil positif lawan Ajax tetapi justru malah dipermalukan,” kata David Moyes dilansir dari situs web BBC.

“Ini mungkin menjadi akhir sebuah era bagi Real Madrid. Setelah Cristiano Ronaldo pergi, mungkin akan diikuti pula oleh Luka Modric dan Toni Kroos,” tutur mantan pelatih Manchester United itu.Sebagai klub besar, Real Madrid tahun ini diyakini tanpa gelar. Satu-satunya peluang hanya juara liga yang sangat berat. *Inc-06-kpc