Ilustrasi. Istimewa

Jakarta-Intainews.com:Pertengkaran antara pasangan suami istri adalah hal biasa yang terjadi dan akan terselesaikan dengan komunikasi yang baik. Tapi, pasangan asal Arab ini menjadi sensasi karena sang suami melaporkan istrinya ke polisi.

Pengadilan di Uni Emirat Arab belum lama ini menghukum seorang wanita sampai tiga bulan di penjara setelah suaminya menggugatnya. Seperti dilaporkan dari Oddity Central, sang suami menggugatnya karena istrinya mengecek telepon selulernya tanpa seizinnya.

Dalam sebuah pernyataan yang dibuat terhadap istrinya, suami yang tak dsebutkan namanya itu mengklaim bahwa istrinya mengakses ponselnya ketika ia sedang tidur. Sang istri menyalin semua data, termasuk foto dan obrolan percakapan ke smartphone miliknya. Pria itu juga mengeluh bahwa istrinya akan bercerita dan berbagi beberapa informasi pribadinya dengan saudara-saudaranya.

Meskipun wanita itu membela diri dengan mengatakan jika suaminya telah memberikan kata sandi teleponnya dan izin untuk mengaksesnya karena ia telah memergoki sang suami chatting dengan wanita lain, pengadilan di Ras Al Khaimah menentukan sang istri bersalah.

Sang suami mengajukan keluhan terhadap istrinya, dan polisi memanggilnya untuk diinterogasi. Sebuah kasus kemudian diajukan terhadapnya karena melanggar undang-undang privasi di Arab, yang menyatakan bahwa pasangan yang sudah menikah dilarang mengakses telepon pribadi masing-masing tanpa izin, bahkan jika salah satu dari mereka mencurigai pasangannya melakukan perselingkuhan.

Kasus ini awalnya dilaporkan pada 1 Oktober, dan sejak itu memicu perdebatan di media sosial. Sementara beberapa netizen merasa jika sang istri pantas mendapatkan hukuman. Sementara yang lain berpikir bahwa secara moral salah bagi suami untuk mengirim istrinya ke penjara selama beberapa bulan, bahkan jika istrinya mengecek teleponnya tanpa izin. *Dtc