Simalungun – Intainews-com: Seorang pemuda warga Kampung Jawa, Nagori Bangun Tujuhbelas, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun ditangkap petugas kepolisian karena terbukti memiliki barang terlarang berupa narkoba.

Informasi diperoleh dari Polres Simalungun menyebutkan, pemuda tersebut melakukan penyalahgunaan narkona jenis sabu.

Tersangka berinisial AMIR (21) diamankan dari sebuah kedai di sekitar kampung tempat tinggalnya, setelah petugas mendapat informasi dari warga yang merasa resah dengan kegiatan pemuda tersebut.

Keterangan diperoleh dari Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Eduar Tobing, Rabu (19/2) menyebutkan, masyarakat sekitar selama ini merasa curiga dengan perlakuan tersangka, sehingga melakukan pendalaman dan setelah itu melaporkan kepada pihak kepolisian.

Dalam penangkapan tersebut, tim opsnal Polda Sumut dan Polres Simalungun di bawah pimpinan Kanit

Narkoba Polda Sumut Kompol Siti S Tampubolon menemukan barang bukti 13 bungkus plastik klip kecil diduga sabu, 26 bungkus kosong berikut sendok terbuat dari pipet, kotak dan dompet warna hitam serta uang Rp150.000.

Sedangkan di tempat terpisah, petugas juga berhasil mengamankan tersangka RS alias UG (35) dari gerai perbelanjaan modern di Batu 4, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar.

Tim Opsnal Polres Simalungun juga mengamankan barang bukti dua bungkus plastik klip kecil diduga berisi sabu.

Sampai Rabu siang, tim kepolisian setempat masih melakukan pengusutan terkait asal usul barang yang diamankan dari para tersangka. Inc – 02