Suasana penggeladahan di kantor Dishub oleh penyidik KPK.Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Setelah Walikota Medan Dzulmi Eldin diciduk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] melalui operasi tangkap tangan [OTT[ berikut uang Rp 200 juta, tidak hanya kantor Eldin di geledah, tapi kantor Dinas Perhubungan [Dishub] Medan juga digeledah, Sabtu 19 Oktober 2019.

Informasi dihimpun Intainews.com, Minggu 20 Oktober 2019, penggeledahan yang dilakukan oleh tim penyidik KPK sejak pukul 19.40 WIB, baru selesai pukul 22.47 WIB Sabtu [19/10/2019]. Dari kantor Dishub itu KPK menyita berkas dua koper dengan ukuran besar dan satu buah kardus ukuran kecil, berkaitan dengan suap yang dituduhkan ke Eldin.

Diketahui, sebelum penggeledahan di kantor Dishub Medan, para penyidik juga menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum [PU] Medan, di hari yang sama. Hasil penggeledahan di Kantor Dinas PU Medan, penyidik menyita sejumlah dokumen dua koper dua buah kardus kecil.

Diinformasikan Intainews.com sebelumnya, selain Walikota Dzulmi Eldin dijadikan tersangka kasus suap, KPK juga menetapkan dua tersangka pemberi suap lainnya yaitu pemberi suap IAN [Isa Ansyari] Kepala Dinas PUPR Kota Medan dan SFI [Syamsul Fitri Siregar] Kepala Bagian Protokoler kota Medan. *Inc-04