Ilustrasi. Istimewa

Uang yang diamankan lebih dari Rp 200 juta, diduga praktik setoran. Tim KPK sedang melakukan pendalaman 

Medan-Intainews.com:Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] terus saja melakukan OTT, kali ini di Medan. Pejabat yang kena OTT adalah Walikota Medan Dzulmi Eldin.

“Walikota Medan dibawa pagi ini ke Jakarta,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu 16 Oktober 2019. Dia menyebut belum diketahui berapa orang yang diamankan. Febri belum menyebut kasus apa yang membuat Eldin terjaring operasi tanngkap tangan [OTT].

Setakat ini Eldin masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Dzulmi Eldin. Dia masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukumnya.

Informasi dihimpun Intainews.com, beredar di Medan ada tim KPK yang ditugaskan di Medan, sebelum melakukan OTT terhadam Dzulmi Eldin. Dari OTT malam sampai dini hari tadi, ada 7 org diamankan, yaitu dari unsur kepala daerah/walikota, Kepala Dinas PU, protokoler, ajudan dan swasta.

Uang yang diamankan lebih dari Rp 200 juta, diduga praktik setoran dari Dinas-dinas sudah berlangsung berberapa kali. Tim sedang melakukan pendalaman dari kasus tersebut. mendalami lebih lanjut. *Inc-03