Tebingtinggi-Intainews.com:Secara mendadak, kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tebingtinggi digeledah [foto-istimewa] oleh Kejaksaan Negeri [akejari] terkait dugaan proyek kasus pembangunan gedung olah raga [GOR] Asber Nasution, Kamis 3 Oktober 2019.

Informasi dihimpun Intainews.com, Jumat 4 Oktober 2019, penggeladahan dilakukan tim terdiri 7 personel petugas kejaksaan dipimpin langsung Kasi Pidsus Candra SH.MH, selama 4 jam. Ruangan yang digeledah ruang data keuangan dan berlanjut ke dalam ruang perencanaan.

Kasi Pidsus Chandra kepada wartawan mengatakan penggeledahan itu dilakukan terkait adanya kasus dugaan proyek pembangunan gedung Asber Naution. Diantaranya perbaikan jendela, kursi dan penambahan daya listrik milik Dinas Pemuda dan Olahraga [Dispora] Kota Tebingtinggi anggaran tahun 2011.

Dari penggeledahan tersebut pihak Kejari menyita 2 dokumen penting, seperti berkas-berkas dan 2 unit laptop. Dokumen tersebut disita dari dalam ruangan keuangan dan ruangan perogram. Selanjutnya berkas dibawa ke kantor Kejaksaan Negeri Tebingtinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Sampai saat ini kejaksaan belum menetapkan seorang tersangka pun, karena masih menghitung kerugian negara akibat kasus ini,” kata Kasi Pidsus Chandra. * ant