Gunungsitoli-Intainews.com:Polisi Resor Nias menggelar rekontruksi kasus pembunuhan anak mantan ketua Komisi Pemilihan Umum [KPU] Nias Utara Jimmi Harefa. Rekontruksi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Nias Iptu Martua Manik di kediaman korban, Jalan Pelita Damai, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jumat 20 September 2019 [foto].

Usai rekontruksi yang disaksikan keluarga korban dan Jaksa Penuntut Umum, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Kasat Reskrim mengatakan, dalam kasus tersebut belum ada tersangka baru.

“Tidak ada tersangka baru, pembunuhan terhadap korban murni pencurian dengan kekerasan,” terangnya. Menurut dia, pada rekontruksi yang dilakukan sebanyak empat puluh sembilan adegan, terbukti jika tersangka Beriman Waruwu alias Beri menghabisi korban pada adegan ke tiga puluh satu.

Tersangka Beriman Waruwu alias Beri menghabisi korban dengan memukul pelipis kanan dan kepala kanan korban yang sedang tidur dengan martil [palu]. Kemudian tersangka membuang martil yang digunakan menghabisi korban dalam parit yang ada di samping rumah korban dan mengambil barang barang milik korban seperti laptop, telepon seluler dan kamera.

“Usai rekontruksi, kita akan melakukan pelengkapan berkas untuk kemudian kita limpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum,” ujarnya. Dia memastikan, hasil rekontruksi, pelaku hanya melakukan aksi seorang diri, dan membunuh korban karena takut ketahuan oleh korban yang sedang tidur di kamar. *Inc-12