Nias-Intainews.com:Untuk mencegah bentrok antar desa, personel Polisi Resor Nias disiagakan di Desa Wea Wea, Kecamatan Sogae,adu, Kabupaten Nias, Sumatera Utara hingga Minggu 8 September 2019 [foto].

“Penempatan personel Polisi di desa Wea Wea untuk memastikan kondisi aman dan kondusif,” ungkap Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH, Sabtu [7/9/2019].
Kapolres Nias memberitahu, warga yang hampir bentrok adalah warga Desa Wea Wea, Kecamatan Sogae,adu dan warga desa Lahemo, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Bentrok hampir terjadi ketika sejumlah warga Desa Lahemo mendatangi rumah warga yang sedang melaksanakan acara penyelesaian masalah di desa Wea Wea. “Malam itu sedang ada penyelesaian masalah antara keluarga dari desa saitagaramba dan desa Wea Wea, Kecamatan Sogae,adu,” jelasnya. Sebelumnya perempuan dari desa Wea Wea dibawa kabur oleh laki laki dari desa Saitagaramba.

Namun setelah perdamaian selesai, tiba tiba sejumlah pria dari Desa Lahemo mendatangi lokasi acara dan hampir terjadi bentrok. ‘Untung kita cepat mendapat informasi dan saya langsung turun memimpin anggota ke lokasi untuk mencegah bentrok,” jelasnya.

Personel Polres Nias yang dipimpin Kapolres Nias berhasil tiba dilokasi dengan cepat dan mencegah terjadi bentrok. Di lokasi Polisi berhasil menyita sebanyak 13 unit sepeda motor dan sejumlah senjata tajam. Hingga Minggu [8/9], Personel Polres Nias masih berada di lokasi kejadian untuk memastikan bentrok antar kedua warga tidak terjadi lagi. *Inc-12