Gunungsitoli- Intainews.com:Saksi meringankan Maya mengaku [foto] tidak pernah melihat Kri dan terdakwa kasus narkotika lainnya ST dan KB masuk ke dalam Hall Wisma Soliga, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

“Ya, saya lihat Kri datang sekitar pukul 14.00 wib dan disamperin Kri dan KB disamping Hall dan diajak bergabung di aula keluarga merayakan Imlek, “ terang Maya kepada Majelis Hakim pada sidang kasus narkotika dipimpin Ketua Majelis Merry Dona Pasaribu di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Rabu 4 September 2019.

Kepada Majelis Hakim Maya mengaku jika telah berada di komplek Wisma Soliga untuk ikut merayakan Imlek bersama keluarga ST dan KB sejak pukul 12.30 WIB dan baru kembali ke rumah pada pukul 18.00 WIB.

Menurut dia, Aula yang disebutkan Kri sebagai aula tempat menggunakan narkotika sabu bersama ST adalah Hall, sedangkan aula adalah ruang pertemuan keluarga di dapur tempat perayaan imlek 5 Februari 2019.

Dia memastikan saat perayaan Imlek, Hall tersebut dalam keadaan tertutup, dan Kri dijamu oleh ST dan iparnya KB di aula keluarga yang kala itu dalam keadaan ramai karena merayakan Imlek.

“Saya lihat pasti saat Kri datang dan disamperin ST dan KB, lalu diajak ikut gabung bersama keluarga dan teman teman lain merayakan Imlek,” jelasnya kepada Hakim. Bahkan dia masih ingat jika Kri kala itu menggunakan baju abu-abu dengan celana pendek datang seorang diri dan berdiri disamping hall yang menurut Kri adalah aula.

Dia juga mengakui di hadapan hakim tidak melihat ST atau KB memberikan uang kepada Kri, bahkan setelah pulang Kri tidak pernah kembali lagi ke Wisma Soliga. Sebelumnya saat melakukan pengecekan tempat kejadian perkara oleh Majelis Hakim dan Jaksa di Wisma Soliga, pemilik Wisma Soliga Philip mengaku saat itu sedang berada diluar.

Namun dia memastikan jika saat perayaan Imlek, pintu Hall atau aula menurut terdakwa Kri dalam keadaan terkunci dan tidak digunakan. Bahkan dia memastikan jika dirinya yang memegang kunci dan terdakwa ST tidak memiliki akses atau kunci untuk masuk ke dalam hall tersebut tanpa izin dari dia sebagai pemilik Wisma Soliga.

Usai sidang mendengar keterangan saksi meringankan terdakwa ST dan KB, Majelis Hakim menutup sidang dan mengumumkan sidang dilanjutkan minggu depan, Rabu dengan agenda pembacaan tuntutan. *Inc-12

  • Bagikan berita ini