Hakim saat mengecek TKP aula keluarga ST dan KB

Gunungsitoli-Intainews.com:Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Sumatera Utara melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) kasus tindak pidana narkotika, Rabu 4 September 2019.

TKP kasus tindak pidana narkotika jenis sabu dengan terdakwa Kri, ST dan KB berada di komplek Wisma Soliga, Kota Gunungsitoli. Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Merry Donna Pasaribu mengatakan, kedatangan Majelis Hakim ke TKP karena ada perbedaan keterangan terdakwa Kri dengan terdakwa ST dan KB.

“Kri pada sidang mengakui menggunakan sabu bersama ST di aula Wisma Soliga, tetapi ST mengatakan di aula dapur atau aula keluarga,” terangnya. Sehingga untuk memastikan letak aula yang disebutkan Kri dan ST, Hakim bersama perwakilan Jaksa Penuntut Umum melakukan pengecekan TKP.

Sesuai pantauan pada pengecekan TKP, aula yang disebutkan Kri dengan aula yang disebutkan ST dalam persidangan berbeda lokasi. Sementara jarak aula yang disebutkan Kri sebagai tempat menggunakan narkotika bersama ST kurang lebih 50 meter dari aula yang disebutkan ST sebagai tempat menerima Kri sebagai tamu pada perayaan Imlek.

Bahkan ST memastikan kunci pintu masuk ke dalam aula yang disebutkan Kri tempat menggunakan narkotika bersama ST dipegang abang kandungnya atau pemilik Wisma Soliga. Dia juga memastikan menjamu Kri saat perayaan Imlek di aula dapur atau ruang pertemuan keluarga mereka dan tidak pernah memakai narkotika bersama Kri.

Hal senada juga dipastikan terdakwa KB, dimana menurut KB, dia tidak pernah melihat Kri bersama ST berada di aula, kecuali aula keluarga yang ada di dapur. “Memang saya melihat Kri berdiri di dekat aula pertemuan wisma keluarga wkatu tiba, tetapi dia dipanggil dan dijamu di aula dapur dimana saat itu mereka sedang menjamu tamu lain yang merayakan Imlek,” terang KB saat pengecekan TKP. *Inc-12

  • Bagikan berita ini