Gunungsitoli-Intainews.com:Karena mengedarkan narkotika jenis sabu, oknum mahasiswa berinisial FT alias Fad [24] ditangkap Badan Narkotika Nasional Kota [BNNK] Gunungsitoli [foto].

Tersangka ditangkap saat bertransaksi dengan personel BNNK Gunungsitoli yang menyamar sebagai pembeli di Jalan Sutomo, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin 5 Agustus 2019 sekitar pukul 12.00 WIB.

“Kita menangkap FT berdasarkan informasi dari masyarakat, dan dia berstatus sebagai mahasiswa yang tinggal di jalan Sudirman, Kota Gunungsitoli,” terang Kepala BNNK Gunungsitoli AKBP.Faduhusi Zendrato, SH,MH, Rabu 7 Agustus 2019.

Dia yang didampingi Kasi Penindakan BNNK Gunungsitoli Kompol Arifieli Zega, SH, MH memberitahu jika dari tangan FT alias Fadhil disita barang bukti sabu seberat 0,19 gram, telepon seluler, mancis, pipet, kaca pirex dan uang Rp 50 ribu dan Rp 300 ribu.

Setelah tersangka menjalani tes urine, tersangka positif gunakan metafetamin dan abefetamin, dan tersangka dijerat pasal 114 yunto pasal 112 atat 1 undang undang ri no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. FT alias Fadhil memgaku barang haram tersebut diperoleh dari M, dan M kini sedang dalam perburuan.

“Saat menggeledah rumah M, kita ada mengamankan oknum anggota Polres Nias berinisial J yang sedang berada di rumah tersebut, tetapi karena tidak terbukti, J kita serahkan ke Dir Propam Polres Nias,” jelasnya.*Inc-12