Kondisi korban sudah tidak bernyawa saat ditemukan polisi. Foto Inzet tersangka pelaku

Paluta-Intainews.com:Sangat tragis yang dialami oleh Rinto Harahap [27] warga Desa Menanti, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara, yang tewas di tangan abang iparnya sendiri, TTN [38] di tempat yang sama.

Rinto ditemukan tewas di toko grosir miliknya, sekira pukul 10.00 WIB, Jumat 13 Juli 2019, ditemukan oleh tiga warga yaitu Uwan Harahap, Mulia Hasibuan dan Monang Hasibuan, ketika sedang berada di warung kopi di sebelah ruko grosir milik korban.

Sewaktu tersangka TTN usai melakukan aksinya terhadap korban, mengatakan kepada mereka yang sedang berada di warung, bahwa korban telah dibunuhnya. Usai memberitahukan kejadian itu, tersangkapun berjalan menuju rumahnya.

Mendengar pengakuan TTN, para pengunjung warung berhamburan melihat Rinto. Warga terperanjat melihat kondisi Rinto yang sudah tak bernyawa dengan kondisi mengalami luka robek di kepala, di leher belakang, luka di bahu kiri, serta tangan kiri putus pada pergelangan.

Melihat kejadian tersebut warga menghubungi Polsek Padang Bolak, yang segera tiba di tempat kejadian perkara [TKP], dan melakukan olah TKP. Tidak lama tersangka pelaku diamankan, setelah diinformasikan masyarakat keberadaan tersangka.

Kasubbag Humas Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu membenarkan penangkapan tersangka pelaku pembunuh Rinto. “Sore semalam tersangka diamankan, sekira pukul 16.05 WIB,” kata Alpian, Sabtu 13 Juli 2019.

Dari keterangan tersangka menghabisi nyawa korban, sebagaimana diungkapkan Alpian, tersangka tidak senang, lantaran korban sering mengintip tersangka di rumah, sehingga korban merasa terhina dan dendam terhadap korban. Kini tersangka meringkuk di Polsek Padang Bolak Paluta wilayah Hukum Polres Tapsel. *Inc-16.