Personel Poldasu saat melakukan OTT. Foto Istimewa

Siantar-Intainews.com:Unit Tipikor Ditkrimsus Polda Sumatera Utara [Poldasu] melakukan operasi tangkap tangan [OTT] di Kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah [BPKD] Kota Pematangsiantar, Kamis 11 Juli 2019. Penyidik melakukan pemeriksaan mulai pukul 17.30 WIB hingga 20.30 WIB.

Informasi dihimpun Intainews.com, Jumat 12 Juli 2019, Petugas kepolisian menggunakan rompi Tipikor Polda Sumut membawa 16 orang pegawai BPKD Siantar yang masih mengenakan seragam pegawai. Dengan mata tertutup dibawa menggunakan Paradep Taxi. Satu dari 16 pegawai terindikasi Kepala Bidang Pendapatan II DL.

Sebelumnya BPKAD kotamadya Pematang Siantar didatangi tim dari Poldasu. Dari sore hingga malam petugas berada dalam kantor BPKAD dan mengumpulkan pegawai yang berada di dalam kantor.

Sekira Pukul 18.35 WIB, tampak mobil dari salah satu jasa angkutan [taxi] memasuki halaman kantor BPKAD Kota Siantar yang berada di jalan Merdeka Pematang Siantar. Terlihat 16 orang pegawai yang sebelumnya diintrogasi di dalam kantor diboyong keluar kantor dan masuk ke dalam mobil taxi.

Informasi diterima wartawan, OTT ditengarai terkait dana insentif 2019. Salah seorang yang tidak ingin disebutkan namanya menyebut, ini OTT dengan barang bukti uang sejumlah Rp 150 juta, diduga dana insentif dan pungutan pajak tahun 2019.

Sampai berita ini diturunkan, Humas Pemko Siantar Soleh yang dikonfirmasi wartawan via Whatsapp dan telepon, belum mau memberikan keterangan terkait OTT di kantor BPKAD Siantar ini. * Inc-04