Gunungsitoli-Intainews.com:Diduga stres, seorang anak membunuh ayah kandungnya Arofona Harefa alias Arman [64)], dengan menebas lehernya hingga putus di kediamannya Desa Madula, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jumat 5 Juli 2019.

Pelaku HH alias Boi [29] adalah putra ketiga korban. Istri korban Nurzanah [63] di lokasi kejadian memberitahu jika anaknya [pelaku] menebas leher ayahnya dengan menggunakan kapak sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebelum kejadian, pelaku yang selama ini diduga menderita gangguan kejiwaan atau stres mengaku kepalanya pusing karena penyakitnya kambuh sekitar pukul 18.30 WIB.
Pelaku menolak ketika istri korban atau ibu kandungnya hendak memijat kepalanya, tetapi pamit masuk ke kamar dan minta didoakan agar penyakitnya cepat sembuh.

Setelah pelaku pamit masuk ke dalam kamar, istri korban hendak menuju dapur untuk mengambil sapu, tetapi di pintu dapur dia dicegat oleh pelaku dan dilarang ke dapur walau sudah dijelaskan hanya hendak mengambil sapu.

Karena dilarang ke dapur, terjadi tolak menolak antara istri korban dengan pelaku yang juga anak kandungnya, dan ketika berhasil menolak pelaku masuk ke dapur. Istri korban melihat korban bersimbah darah di atas tempat tidur.

Masyarakat berkerumun ingin menyaksikan pembunuhan sadis yang dilakukan anak kandungnya sendiri

Kepala korban atau suaminya terpisah dari badan dan berada di bagian kaki korban. Lalu dia berteriak memanggil warga dan memberitahu anaknya telah membunuh ayahnya sendiri.

Warga kemudian mendatangi rumah korban, dan melihat korban sudah tewas dengan keadaan yang mengenaskan. Kemudian mereka melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Dalam waktu singkat pelaku ditangkap ketika sedang berdiri di jalan tepat di depan rumah korban. Ketika dihubungi Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo membenarkan kejadian tersebut.

Menurut dia pelaku sudah diamankan personel Sat Intelkam Polres Nias, dan Kapolres Nias kini sedang berada di tempat kejadian didampingi Kasat Intelkam Polres Nias. *Inc-12