Wanita bawa anjing ke masjid. Foto Istimewa

Bogor-Intainews.com:Polres Bogor akhirnya menetapkan perempuan yang mengamuk dan bawa masuk anjing di Masjid Al Munawaroh, Sentul City, sebagai tersangka dan ditahan. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky dalam keterangan tertulisnya, Selasa 2 Juli 2019.

“Berdasarkan alat bukti beberapa keterangan saksi sejumlah 5 [lima] dan persesuaiannya dan barang bukti berupa rekaman video, serta pakaian dan sepatu yang digunakan Suzethe Margaret [SM] masuk kedalam masjid, penyidik meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan dan menaikkan status SM menjadi tersangka,” jelas Dicky.

Dicky mengungkapkan, SM dikenakan pasal 156 a terkait penodaan/ penistaan agama. Saat ini SM masih menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Polri, Kramat Jati dikarenakan keluarga menyebut SM memiliki gangguan kejiwaan.

“Untuk Surat Perintah Dimulainya Penyidikan [SPDP] dikirimkan penyidik tadi malam. Terhadap tersangka dikenakan penahanan dikarenakan adanya keterangan dari keluarga tersangka memiliki riwayat gangguan kejiwaan dari 2 (dua) rumah sakit,” jelas Dicky.

“Pelaksanaan pemeriksaan dilaksanakan oleh ahli kejiwaan di RS Polri dengan penjagaan anggota Polri dan untuk penanganan kasus berlanjut terus sampai pengadilan,” ungkap Dicky. *Inc-17