Eggi Sudjana & Permadi SH

Jakarta-Intainews.com:Akhirnya Eggi Sudjana ditahan untuk 20 hari ke depan. Hal itu dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya setelah melihat beberapa pertimbangan.

“Pertimbangan penyidik, jangan sampai yang bersangkutan (Eggi) menghilangkan barang bukti. Kemudian juga mengulangi perbuatannya ataupun melarikan diri, (alasan) penyidik kenapa melakukan penahanan,” tukas Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu 15 Mei 2019.

Namun surat perintah penahaan yang dikeluarkan penyidik belum ditandatangani oleh Eggi.Karena dirinya sedang mengajukan praperadilan, bahwa saksi yang diberikan belum dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Dijelaskan Argo, Eggi enggan menandatangani surat penahanan karena merasa sebagai seorang advokat, sehingga tidak bisa dilakukan pidana.

Setelah Eggi ditahan, politisi Partai Gerindra, Permadi diagendakan dipanggil penyidik polisi pada Rabu, (15/5), untuk dilakukan pemeriksaan terkait ucapan yang bersangkutan yang menyebut kata “revolusi” di salah satu video dan tersebar di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan adanya laporan ke Polda Metro Jaya terkait UU ITE yang dilakukan Permadi sebagai terlapor.

Permadi akan diperiksa penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. “Laporan Permadi ada di Polda Metro Jaya berkaitan dengan UU ITE, tanggal 11 Mei 2019,” ucap Kombes Argo di kantornya. *Inc-17