Kisaran-Intainews.com:Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan meringkus seorang kurir narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Hesa Air Genting Kabupaten Asahan. Tersangka didor di bagian kakinya, karena berusaha melarikan diri (foto).

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, S.I.K., M.H. saat menggelar temu pers di Mapolres Asahan, Senin 13 Mei 2019 mengatakan, tersangka yang dilumpuhkan dengan penembakan berinisial JM (28).

Tersangka warga Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datur Bandar Kota Tanjungbalai. Tersangka diamankan anggota Satuan Narkoba Polres Asahan di SPBU Jalinsum Kecamatan Hesa Air Genting Kabupaten Asahan.

Tersangka diamankan berkat informasi masyarakat yang mengatakan akan ada narkoba jenis sabu dari Provinsi Riau yang akan masuk ke kota Kisaran.
Berdasarkan informasi dari masyarakat, petugas melakukan penyelidikan dan meringkus tersangka JM bersama barang bukti.

Ialah satu bungkusan kertas kado berisi serbuk kristal, handphone 1 dan mobil toyota avanza yang digunakan pelaku. Sementara seorang temannya melarikan diri dan saat ini masih diburu petugas. Kemudian polisi juga meringkus tersangka ZS (34) warga Desa Sei Apung Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan.

Tersangka ditangkap di Desa Bendang Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (11/5/), saat akan menjual narkotika jenis pil ekstasi. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.*Inc-10