Barang bukti yang berhasil disita dari kelompok kriminal bersenjata di Aceh Timur. Foto Istimewa

Aceh Timur-Intainews.com:Personel Polisi terlibat baku tembak atau kontak tembak dengan kelompok bersenjata di kawasan Aceh Timur, Rabu 24 April 2019) malam.
Kontak tembak itu terjadi saat aparat kepolisian Polda Aceh dan Polres Aceh Timur melakukan penangkapan dan penindakan terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

“Pada Rabu (24/4) 2019 sekira pukul 20.00 WIB, telah dilakukan penangkapan terhadap kelompok kriminal bersenjata di Dusun Seuneubok Teungoh, Desa Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur,” tulis Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sartijo kepada wartawan, Kamis 25 April 2019.

Menurut Kombes Agus, penangkapan dan penindakan itu berawal dari informasi masyarakat tentang keberadaan kelompok bersenjata di sebuah rumah di Dusun Seuneubok Teungoh, Desa Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur. “Mendapat informasi tersebut, tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Timur melakukan upaya penangkapan terhadap kelompok tersebut,” ungkap Kombes Agus Sartijo.

Agus Sartijo menjelaskan, dalam upaya penangkapan tersebut, kelompok kriminal bersenjata ini melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan ke arah polisi. Pihak kepolisian berusaha mengimbau agar mereka menyerahkan diri. Karena tak menghiraukan imbauan polisi, terjadi kontak tembak senjata selama 45 menit antara kelompok kriminal itu dengan petugas kepolisian. *snc