Erin Taulany saat bersama suami Andre Taulany. Foto Istimewa

Jakarta-Intainews.com:Reinwartia Trygina, Istri artis Andre Taulany yang akrab disapa Erin Taulany mengunggah postingan di instagram storynya yang dinilai menghina capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Soal itu berbuntut panjang.

Informasi dihimpun Intainews.com, Senin 22 April 2019, Erin Taulany telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang pengacara. Kepada wartawan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan laporan itu.

“Ya, benar. Ada lawyer yang melaporkan ke Polda Metro tadi pagi. Dia melaporkan pencemaran nama baik di media elektronik, kepada akun erintaulany. Semua pihak akan kami panggil dan diklarifikasi, baik terlapor, pelapor, dan saksi ya,” ujar Argo, Minggu (21/4).

Pelaporan ini bermula dari akun instagram istri komedian Andre itu mengunggah beberapa foto pada laman instagram story. Dia mengunggah foto Prabowo yang juga diikuti dengan kata-kata negatif.

Erin Taulany (33) diduga menyebut Prabowo sakit jiwa, sinting, hingga gila karena ambisinya menjadi presiden tak tercapai. Kaum netizen menghujani akun Instagram @erintaulany dengan berbagai ungkapan kekecewaan hingga hujatan. Tak hanya itu, ancaman penjara juga menantinya lantaran M Firdaus Oiwobo melaporkan akun tersebut ke polisi pada Minggu (21/4).

Sebagai Ketua Umum Relawan Militan Prabowo, Firdaus merasa harus melaporkan hal itu demi menjaga harkat dan martabat Prabowo. “Ini sudah terlalu keterlaluan, menghina terang-terangan, bahkan seperti menelanjangi, tanpa melihat kredibilitas Bapak Prabowo Subianto,” ungkap Firdaus.

Ia punya alasan juga mengapa hanya melaporkan akun @erintaulany, sementara tak sedikit netizen yang berlaku serupa di media sosial. “Akun ini diduga milik public figure. Ini sekaligus teguran bagi masyarakat supaya tidak melakukan ini. Kepada masyarakat, janganlah kita saling menghina. Setop menghina dan mem-bully,” tuturnya.

Firdaus melapor menggunakan Pasal 28 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Firdaus berharap agar tersangka segera diamankan, mengingat ancaman hukumannya mencapai enam tahun pidana penjara. *Inc-17