Korban ditemukan tinggal tulang. FOTO inzet korban semasa hidupnya. Foto Istimewa

Padang Lawas-Intainews.com:Personel Polsek Barumun Tengah bersama Satreskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mengungkap kasus pembunuhan berecana, pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa pengusaha salon di desa Padang Hasior Lombang Kecamatan Sihapas.

Pengungkapan kasus tersebut dipimpin Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Faisal SH dan berhasil mengamankan dua orang diduga pelaku, SH dan PP. Hasil pemeriksaan terhadap SH, mengakui bersama-sama dengan PP Selasa (26/3/2019) pukul 22.00 WIB melakukan pembunuhan berencana.

Pembunuhan dilakukan dengan penganiayaan mengakibatkan kehilangan nyawa dan pencurian. Kedua pelaku menusuk bagian dada korban berulang-ulang dengan benda tajam atau pisau. Setelah memastikan korban meninggal pelaku membuang jasad korban ke semak-semak di wilayah desa Lubuk Gonting Kecamatan Sihapas Barumun.

Seterusnya pelaku mengambil barang milik korban. Dari pelaku SH diperoleh 1 unit sepeda motor merek Honda Vario berwarna hitam, 1 unit handphone Android merek Samsung casing warna hitam, dan 1 buah dompet kain warna hitam milik korban.

“Saat petugas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan sesosok mayat yang hanya tulang belulang, diduga jasad korban Moga Syahputra Siregar.” ungkap AKP Amir Faizal SH, Kapolsek Barumun Tengah.

Sebelumnya, Saprin Efendi Siregar, saudara kandung korban pada Minggu (31/3/2019) hendak menjenguk korban yang diketahui memiliki usaha salon di Desa Padang Hasior Lombang Kacamatan Sihapas Barumun.

Tibanya di rumah korban mendapati rumah terkunci dan tidak berjumpa dengan korban. Selanjutnya bertemu dengan Dedi Pasaribu (saksi) menerangkan melihat SH dan PP warga desa Sitada-tada Kecamatan Sihapas berboncengan, setelah makan mie di warung saksi. Pelaku meninggalkan warung mengendarai sepeda motor milik korban ke arah pekan Padang Hasio. *Inc-19-16