Tersangka mesum (tengah)

Nagan Raya-Intainews.com:Polisi berhasil amankan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Penangkapan dilakukan Kamis 4 April 2019 sekira pukul 10.30 di desa Neubok Yee PP Kecamayan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh.

Kasatres Boby Putra R S Sik menjelaskan, persoalan bermula saat November 2017 ketika keduanya mulai menjalin hubungan, yang kemudian pelaku RAY membujuk korban supaya mau berhubungan badan layaknya suami istri dengan kpastian korban tidak akan hamil.

Selain itu, pelaku juga berjanji akan bertanggungjawab apabila korban hamil. Lalu Pada September 2018 diketahui orang tua korban bahwa korban sudah hamil, setelah dipastikan di rumah sakit kandungan korban sudah hamil kurang 7 bulanan.

Keluarga korban mendatangi keluarga pelaku untuk meminta pertanggung jawaban. Kedua keluarga memutuskan untuk menikahkan setelah anak yang di kandung korban tersebut lahir. Namun, setelah anak tersebut lahir pada November 2018  keluarga korban menagih janji dan ingin melangsungkan pernikahan yang rencanya akan dilakukan Maret 2019.

Ketika keluarga korban NA (17) mengkonfirmasi tentang pernikahan yang telah disepakati, keluarga pelaku tidak menepati janjinya tersebut sehingga korban dan keluarganya keberatan. Keluarganyakorban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Nagan Raya guna dilakukan proses lebih lanjut.

Pelapor Aldi Hariyanto (49) merupakan ayah korban yang merupakan warga Lamie Kecamatan Darul Makmur dengan Laporan Polisi Nomor : LP.B/10/III/RES.7.4./2019 tanggal 15 Maret 2019. Pelaku kini meringkuk di sel tahan mengikuti proses hukum yang berlaku. *Inc-09