Lukman Hakim Sifuddin. Foto Istimewa

Jakarta-Intainews.com:Setelah ruang kerja di Kemenag digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan menemukan sejumlah uang, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin akan dipanggil KPK. Demikian disebutkan Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu 3 April 2019.

Sebelumnya ada tiga ruangan yang digeledah penyidik, ruang kerja Lukman Hakim Saifuddin, Sekjen Kemenag Nur Kholis, dan Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Ahmadi. Dari ruang kerja Lukman Hakim, penyidik menyita uang sebesar Rp 180 juta dan 30 ribu dolar AS.

Sementara dari ruang kerja Nur Kholis dan Ahmadi, KPK menyita dokumen terkait seleksi jabatan dan serta surat sanksi disiplin pejabat Kemenag. Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah ada beberapa hal yang akan diklarifikasi penyidik kepada Lukman Hakim Saifuddin dalam pemeriksaan nanti.

Untuk itu KPK segera mengagendakan pemeriksaan terhadap Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Dikatakan Febri, keterangan Lukman diperlukan untuk mengungkap lebih detail kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementrian Agama.

Kasus ini diduga melibatkan mantan ketua umum PPP Romahurmuziy (Romy) yang sudah jadi tersangka dan ditahan KPK. “Tapi kapan persisnya waktu pemeriksaan Menag Lukman Hakim tentu bergantung pada kebutuhan penyidik,” kata Febri Diansyah. *Inc-17