Romahurmuziy alias Rommy. Foto Istimewa

Jakarta- Intainewscom:KPK menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. Rommy segera dibawa ke Jakarta setelah menjalani pemeriksaan awal di Mapolda Jawa Timur bersaat orang lainnya.

Seorang penyidik membenarkan penangkapan Rommy pada pukul 09.00 WIB Jumat, 15 Maret 2019. Polisi juga memberikan pembenaran.”Benar,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Barung Mangera saat dimintai konfirmasi. Rommy ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. Lokasi penangkapan disebut berada di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.

Dalam sebuah OTT, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap. Romy ditangkap bersama sejumlah uang. Romy tidak sendiri ditangkap ada anggota legislatif, swasta dan dua orang lainnya yang beluk diketahui nama dan profesinya.

Kabar tentang penangkapan salah satu ketua umum partai politik tersebut juga dibenarkan oleh salah seorang penyidik KPK. Ketika dikonfirmasi oleh wartawan ihwal penangkapan salah seorang ketua umum partai politik tersebut, penyidik KPK ini membenarkan. Romy Ketua PPP yang kedua ditangkap KPK setelah Surya Darma Ali *Inc-17