Nias-Intainews.com:Bandar sabu asal Binjai, Sumatera Utara RE alias Tensi (35) ditangkap Polisi Resor Nias di salah satu hotel di Kota Gunungsitoli, Rabu 13 Maret 2019 (foto). “Bandar ini sudah lama menjadi target kita, dan dia ditangkap personel kita dari Sat Res Narkoba yang dipimpin Kasat Narkoba Itu. Mertua Manik, SH, MH,” terang Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Kamis 14 Maret 2019.

Tersangka menurut Kapolres Nias adalah salah satu bandar narkoba yang sering beroperasi di wilayah hukum Polres Nias. Dari tangan tersangka Polisi menyita barang bukti sabu sebanyak 25 gram, dimana pengakuan tersangka satu tersebut akan dijual Rp. 1.250.000 program.

Selain sabu, Polisi juga menyita barang bukti timbangan elektronik, telepon seluler, bungkus rokok tempat menyimpan sabu dan stnk sepeda motor yang dipakai tersangka. “Tersangka mengaku belum sempat mengedarkan barang haram tersebut dan membawa langsung barang haram tersebut dengan mengendarai sepeda motor dari binjai dan menyeberang dari sibolga ke Pulau Nias melalui pelabuhan Gunungsitoli,” tuturnya.

Saat ditangkap tersangka tidak melakukan perlawanan, dan Polisi terus melakukan pengembangan dan tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka lain. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 dan 2 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

“Kita imbau masyarakat dan orang tua untuk lebih mengawasi anak anaknya agar terhindar dari penyalahgunaan narkotik dan kita tidak segan segan menindak siapa yang menyalahgunakan narkotik, baik dia sebagai pengguna apalagi pengedar,” tegasnya. *Inc-12