Politikus Partai Demokrat Andi Arief di dalam tahanan setelah diamankan oleh petugas Polda Metro Jaya. 23

Jakarta-Intainews.com:Di tengah suasana kampanye yang terus berlangsung, penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse dan Kriminal Polri menciduk seorang petinggi partai politik berinisial Andi Arif atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Polisi Idham Azis kepada wartawan Senin 4 Maret 2019 membenarkan penangkapan politikus partai itu. “Ya, benar,” kata Idham. Berdasarkan informasi, polisi meringkus politikus itu di salah satu hotel, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Minggu 3 Maret 2019.

Politikus itu diduga menggunakan sabu-sabu sebelum penggerebekan oleh tim khusus Dittipid Narkoba Bareskrim Polri. Polisi juga membongkar kloset dibantu pihak hotel untuk mencari barang bukti alat isap sabu-sabu atau bong.

Namun dalam laporan kepolisian yang beredar di kalangan wartawan, sebelum ditangkap Andi Arief disebut baru menggunakan sabu. Sabu dan bong–pipa berisi air yang dipakai untuk menghisap zat–dibuang ke kloset, tapi bong bisa diambil kembali dengan bantuan pengurus hotel. *Inc-17