Tapsel-Intainews.com:Polres Tapsel, Sumatera Utara  mengamankan TWH (21) dan FA (16) warga Desa Sampean, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, tersangka pelaku pembunuhan terhadap Suhat (56) warga Desa Sosopanjulu, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas, Selasa 26 Februari 2019 di lingkungan Kayu Ombun, Kecamatan Padangsidimpuan Utara,.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib kepeda wartawan di Tapsel, Selasa 26 Februari 2010  mengungkap pembunuhan berawal Minggu (24/2) saat korban datang ke rumah istrinya di Desa Sampean yang merupakan ibu kedua pelaku.

“Sesampainya di rumah istrinya korban langsung memarahi TWH dan FA. Korban juga mengancam keduanya yang merupakan anaknya sendiri, karena sebelumnya dia korban kehilangan uang dan menuduh kedua pelaku yang mengambil. Setelah itu terjadi pertengkaran antara korban dan istrinya,” terang Kapolres.

Merasa sakit hati karna ibunya kerap diperlakukan kasar oleh korban (ayahnya). Kedua pelaku yang sebelumnya telah menyiapkan parang dan alu, di tengah perjalanan, tersangka TWH memanggil korban sehingga mereka berangkat bersama ke kebun. Di TKP, TWH langsung memukul kepala korban hingga terjatuh, dibantu FA memukul beberapa kali hingga korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

TWH dan FA kepada awak media mengaku melakukan itu akibat trauma karena kerap diancam di bunuh oleh si korban. ”Dulu dia pernah membunuh adiknya dengan cara di benamkan ke air. Saya diancam kalau memberitahukan akan dibunuh juga,” kata TWH. Saat itu kematian adiknya dibilang akibat hanyut. Perlakuannya (ayah) kerap memukuli ibunya membuat mereka nekad menghabisinya.

Bersama kedua pelaku turut juga diamankan polisi barang bukti 1 batang Alu yang telah dipotong dua, 1 jaket warna Biru, 1 pasang sepatu karet warna abu-abu, 1 potong celana panjang warna coklat dan 1 unit handphone Nokia warna biru lis orange. *Inc-16