Ilustrasi. Istimewa

Medan-Intainews.com:‪Tim Pegasus Polsek Patumbak menembak 3 pelaku perampokan terhadap sebuah rumah milik Wina Oktarif (34), warga Jalan Kongsi, No 227, Dusun lll B, Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi melalui Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak menjelaskan, ketiga pelaku itu adalah Sudalias Gol (50), warga Jalan Kongsi, Dusun III B, Desa Ma rindal I, Kecamatan Patumbak, dan RH Siregar (39), warga Jalan Sumber Bhakti, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas serta RI (23), warga Jalan Sumber Amal, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas.

“Ketiga pelaku dilumpuhkan karena melawan saat akan ditangkap,” katanya kepada wartawan, Jumat 25 Januari 2019. Budiman mengatakan, penangkapan itu bermula atas laporan kuasa hukum korban, Elviera SH, dengan laporan polisi bernomor LP/ /I/2019/SU/RESTA/SEK PATUMBAK pada 21 Januari 2019. Pada saat kejadian, sekira pukul 03.00 WIB, korban yang terbangun dari tidur karena mendengar tangisan anaknya yang berusia 1 tahun.

Tiba tiba korban dibekap, lalu lehernya dicekik serta dipukuli oleh seseorang yang tidak dikenal. Karenanya korban pun berusaha meronta, sehingga membuat pelaku melarikan diri dengan membawa tas milik korban yang berisi 1 gelang emas, 3 cincin emas, dan 1 unit Hand Phone merk OPPO.‬

‪”Korban sempat berusaha mengejar. Namun, tanpa disadari oleh korban, bahwa celana dalamnya sudah terlepas, dan membuat laporan ke Polsek Patumbak,” jelasnya.‬ Mendapatkan laporan dari Elviera dan korban, Tim Pegasus Polsek Patumbak melakukan penyelidikan dan pencarian.

Sehingga pada Kamis 24 Januari 2019 sore, ketiga pelaku yang diketahui sedang berada di rumah Sud alias Gol langsung diringkus bersama hasil curiannya.‬ Namun, sambung Budiman, saat petugas melakukan pengembangan, ketiga pelaku ini melakukan perlawanan, dan berusaha melarikan diri. Sehingga petugas harus memberikan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan di bagian kaki ketiga tersangka.‬

‪”Saat ini ketiganya sudah ditahan di Polsek Patumbak. Adapun peran masing-masing, Sudartono alias Golik sebagai otak pelaku, Rudi Hartono sebagai pemantau, dan Rudi Irwansyah sebagai eksekutor yang masuk ke dalam rumah korban,” jelasnya.

Elviera SH sangat mengapresiasi kinerja petugas kepolisian dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, dan Kapoltabes Medan,Kombes Pol Dr Dadang Hartanto serta Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi yang telah bekerja keras dan berhasil menangkap ke tiga pelakunya. *Inc 11