Batubara-Intainews.com:Satu unit kapal motor pukat trawl (gerandong) dibakar orang tak dikenal (OTK), diduga sekelompok nelayan di perairan depan Pos AL Tanjungtiram, Senin 14 Januari 2019 (foto).

Saksi mata menyebutkan kapal pukat gerandong diseret ke perairan dekat Pos AL lalu dibakar. Tidak ada korban jiwa karena ABK kapal pukat gerandong sempat terjun ke laut untuk menyelamatkan diri.

Kapolres Batubara, Sumatera Utara AKBP Robin Simatupang bersama personel segera turun ke TKP bergabung dengan tim pegassus Polsek Labuhan Ruku yang telah tiba sebelumnya. Polisi segera melakukan olah TKP.

Kepada wartawan Kapolres mengungkap, belum diketahui siapa yang melakukan pembakaran. Namun dipastikan pihaknya akan trrus melakukan penyidikan.
Menurut Kapolres, pembakaran kapal pukat gerandong terjadi hari Senin (14/01) sekira pukul 16.30 WIB tepat di perairan laut Tanjungtiram. Saat para nelayan belum kembali ke darat ditemukan satu unit kapal gerandong sedang melakukan operasi menangkap ikan.

Para nelayan belum diketahui nelayan apa mendatangi kapal pukat lalu terjadi kericuhan. Kemudian ABK kapal melompat ke laut menyelamatkan diri masing-masing. Sekitar pukul 17.50 WIB kapal pukat yang diseret nelayan tiba di depan Pos AL di ujung Bom Tanjungtiram. Di tempat inilah kapal yang telah ditinggal kabur oleh ABKnya dibakar. *Inc-04