Jakarta-Intainews.com:Bareskrim Mabes Polri menangkap lagi seorang terduga penyebar hoaks (foto) atau kabar bohong soal keberadaan tujuh unit kontainer berisi surat suara Pemilu 2019 yang sudah tercoblos.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pelaku ditangkap di kediamannya di Bekasi, Selasa 8 Januari 2019 siang. BBP, yang diduga membuat dan menyebarkan hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos telah ditangkap dan ditetapkan jadi tersangka.

Bagus ditangkap di Sragen, Jawa Tengah. “Tersangka yang tinggal di Bekasi kami temukan 7 Januari di Sragen, Jateng. Kemudian kita bawa ke Jakarta dan kita lakukan pemeriksaan dan melalui scientific investigation dan dibenarkan suara yang beredar otentik suara BBP.”

Hal itu dikatakan Dirsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jaksel, Rabu 9 Desember 2019. Setelah membuat rekaman suara, BBP menyebarkan rekaman tersebut ke WhatsApp Group (WAG) dan sejumlah platform media sosial. Setelah viral, dia lalu membuang ponsel dan kabur.

BBP merupakan Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Subianto. Namun komunitas relawan itu tak terdaftar di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. BPN juga menyatakan tak mengenal Bagus. *tid