Gunungsitoli-Intainews.com:Pedagang sayur asal Kota Gunungsitoli , Sumatera Utara JZ (35) diciduk personel Sat Res Narkoba Polres Nias membawa narkotika dan obat obatan terlarang (narkoba) jenis sabu sebanyak 12 gram (foto).

JZ ditangkap saat turun dari kapal KM Teluk Singkil yang baru tiba di pelabuhan Gunungsitoli, Sumatera Utara Senin (31/1). Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, Kamis 3 Januari 2018 mengungkapkan j penangkapan JZ berdasarkan informasi masyarakat.

JZ yang mengendarai mobil pick up L300 diinformasikan membawa narkoba jenis sabu dari Aceh ke Gunungsitoli melalui jalur laut. Begotu turun dari KM Teluk Singkil asal pelabuhan Singkil, JZ bersama mobil yang dikendarainya langsung digelandang ke samping gudang milik PT Pelindo yang ada di dalam komplek pelabuhan.

“Setelah digeledah, personel mendapat satu plastik transparan berisi butiran kristal diduga sabu di sarung setir mobil milik Johan,” jelasnya. Paket sabu lainnya ditemukan di samping bak truck yang parkir dekat mobil milik JZ dan setelah diinterogasi dia mengaku barang haram tersebut miliknya.

Barang haram tersebut disembunyikan di samping bak truck untuk menghindari penggeledahan, dan setelah ditimbang semuanya ada seberat 12 gram.
Atas perbuatannya, JZ dijerat pasal 114 ayat 1,2 subsider pasal 112 ayat 1, 2 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. *Inc-12