Kisaran-Intainews.com: Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, S.I.K., M.H. mengatakan, sabu sabu tersebut berasal dari Negara Malaysia dan rencananya akan diedarkan di kota Medan (foto). “Kedua tersangka disuruh oleh seseorang yang berinisial P-G untuk menjemput sabu-sabu dan di janjikan upah 6 juta rupiah.

“P-G merupakan narapidana di salah satu Lembaga Pemasyarakatan di Sumatera Utara,” papar Faisal didampingi Waka Polres Asahan Kompol Taufik, saat temu pers di Mapolres Asahan Kamis 13 Desember 2018.

Sebelumnya petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan meringkus 2 orang tersangka sindikat jaringan pengedar narkotika internasional asal Malaysia di jalan umum dusun 8 Perkebunan PTPN IV Ajamu Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Rabu (12/12).

Dari ke 2 tersangka, petugas menyita 11 bungkus besar kemasan teh warna hijau yang berisi sabu sabu seberat 11 kilogram. Kedua tersangka mendapat tembakan di bagian kaki, karena melakukan perlawanan kepada petugas saat hendak di tangkap. *Inc-03