Kapolres Asahan (No.2 dari kiri) sat memberi keterangan pers

Kisaran-Intainews.com:Sebanyak 9 pelaku kejahatan (penjahat) jalanan ditangkap petugas Satreskrim Polres Asahan di beberapa lokasi yang berbeda, dalam Operasi Sikat Toba 2018. Hal itu dikatakan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, S.I.K., M.H. pada temu pers di Mapolres Asahan, Sumatera Utara Senin 3 Desember 2018.

Para pelaku antaralain AG (19), DA (17), FS (18), Win (23), Sya (35), DYS (31), RF (34), MI (32), dan ASA (32). Mereka ditangkap dalam waktu sepekan karena terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curas). Dari para tersangka disita barang bukti 2 unit sepeda motor, 2 unit handphone, 3 unit mesin cuci dan 2 tabung gas ukuran 16 kilogram.

Para pelaku ini, lanjut Faisal, selalu menggunakan senjata tajam dan dikenal sadis saat beraksi, karena mereka tidak segan-segan melukai korbannya apabila melawan. Dalam temu pers tersebut, Mantan Kasubdit III/Jahtanras Polda Sumut ini juga memberi warning kepada para pelaku kriminal yang ada di Kabupaten Asahan.

“Tidak ada tempat bagi para pelaku kejahatan khususnya kejahatan jalanan di Kabupaten Asahan. Jangan coba-coba, pasti akan saya sikat,” tegas orang nomor satu di Polres Asahan tersebut. * Inc-10