Truk bawa BBM diduga untuk diselundupkan digagalkan petugas Jumat malam

Nias-Intainews.com:DidugaPenyelundupan bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah bersubsidi ke luar Pulau Nias melalui pelabuhan laut Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara berhasil digagalkan.

Mobil truk cold diesel yang mengangkut BBM bersubsidi diamankan personel Satuan Polisi Lalu Lintas Resor Nias di atas kapal KM Wira Victorya yang akan berangkat ke pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara, Jumat 30 November 2018 sekitra pukul 21.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Nias AKP A Pasta Sitepu yang ikut melakukan penangkapan membenarkan personel Satlantas Polres Nias ada mengamankan truk cold diesel yang mengangkut BBM bersubsidi di atas kapal Wira Victorya.

Dia belum bisa memberikan keterangan lebih rinci, karena harus melalui humas Polres Nias dan meminta agar informasi lebih lengkap langsung menghubungi bagian Humas Polres Nias.

“Saya tidak bisa memberi keterangan lebih detail, sebaiknya menghubungi bagian humas Polres Nias saja,” saran Kasat Lantas. Pantauan di lapangan sebelumnya, mobil cold diesel warna kuning dengan nomor Polisi BB 9336 NA yang mengangkut BBM bersubsidi diturunkan dari atas kapal KM Wira Victorya yang akan berangkat ke pelabuhan Sibolga.

Supir dan pemilik mobil belum diketahui, sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian. BBM bersubsidi yang dikemas dalam jeriken diangkut dengan mobil dan ditimpa dengan pidang dan kelapa untuk mengelabui pihak penegak hukum.

Jumlah BBM bersubsidi yang diamankan hingga saat ini masih belum diketahui. Sementara mobil serta BBM bersubsidi tersebut kini diamanakan di Mapolres Nias. *Inc-12