Argo Yuwono & Rocky Gerung. Foto Istimewa

Jakarta-Intainewscom:Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berencana memanggil Rocky Gerung dan Nanik S Deyang soal kasus penyebaran berita bohong yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

“Sesuai dengan petunjuk jaksa, kami akan memanggil sebagai saksi Rocky Gerung, besok sekitar pukul 14.00 WIB. Kami juga memanggil Nanik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di kantornya, Senin 26 November 2018.

Keduanya, lanjut Argo, akan diperiksa karena dalam pemeriksaan Ratna Sarumpaet sebelumnya, mereka mengaku menerima foto wajah Ratna yang lebam. “Seperti apa alur penerimaan foto itu, besok akan kami dalami lakukan untuk perkembangan kasus Ratna Sarumpaet. Nanti akan kami kroscek kebenarannya,” tambah dia.

Berkas itu dilimpahkan pada Kamis (8/11). Lantas polisi menerima pengembalian berkas perkara kasus Ratna Sarumpaet dari Kejaksaan Tinggi karena masih harus memperbaiki dokumen tersebut. “Ada beberapa hal yang harus diperbaiki sebagai petunjuk,” ucap Argo.

Ratna Sarumpaet, juru bicara kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (4/10) malam sekitar pukul 21.10 WIB. Sementara itu koordinator juru bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan dukungan moral kepada akademisi Rocky Gerung. “Tetap semangat Bang Rocky Gerung,” kata Dahnil Anzar Minggu (25/11).

Ratna sebelumnya mengaku berbohong mengenai cerita penganiayaan terhadap dirinya. Cerita penganiayaan itu sebelumnya telah mengundang respon dari berbagai kalangan di negeri ini. Termasuk, calon presiden Prabowo Subianto.

Ratna ditangkap saat hendak menghadiri acara di Santiago, Chile pada Kamis (4/10) lalu dan kini ditahan di Polda Metro Jaya. Dalam kasus ini, polisi menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka. Ratna dijerat pasal 28 ayat 2 jo pasal 45 a ayat 2 UU 19/ 2016 tentang perubahan atas UU 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. *dtc-tsc