Kasat Narkoba Polres Asahan AKP.Wilson Siregar

Kisaran-Intainews.com:Merebaknya berita di tengah-tengah masyarakat Kisaran lepasnya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di sekretariat DPRD Asahan Dedi (43) yang ditangkap Tim Paus Polres Asahan bersama Syaiful (43) dan Siswoyo (35) dibantah oleh Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Wilson Siregar.

“Bukan dilepas tapi diserahkan ke Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Asahan,” jelas Wilson Siregar kepada sejumlah awak media di ruangan kerjanya Jumat 7 September 2018. Menurut Wilson ketiga tersangka yakni Syaiful warga Sei Renggas, Siswoyo warga gang Kancil, Sei Renggas dan Dedi (43) warga Kampung Benteng.

Ketiga tersangka diringkus, Kamis (23/8) sekira pukul 23.30. Saat itu tim PAUS Polres Asahan berpatroli di kawasan jalan Sisingamangaraja, Lingkungan II, Kelurahan Sei Renggas, Kisaran Barat. Melihat tiga orang laki-laki berlari saat tim PAUS melintas, hal itu membuat tim curiga dan langsung melakukan pengejaran.

Dari hasil pengejaran tersebut didapat barang bukti berupa narkotika jenis sabu dalam kemasan kantong plastik klip ukuran kecil yang dibuang oleh tersangka serta beberapa lembar kantong plastik klip dalam keadaan kosong.

Dari ketiga tersangka, terdapat satu orang yang merupakan ASN aktif berdinas di Sekretariat DPRD Asahan. Setelah dilakukan penanganan lebih dalam, dua orang ditetapkan sebagai tersangka yakni Syaiful dan Siswoyo. Sedangkan Dedi yang merupakan ASN di DPRD Asahan diserahkan ke BNK.

Karena Dedi tidak terbukti terlibat dalam kepemilikan narkoba. Hanya saja sesuai hasil tes urine Dedi terbukti positif makai narkoba. “Jadi bukan kita lepas, kita menyerahkanya ke BNK. Di BNK kan ada dokter yang lebih tahu. Apakah harus ditahan atau rehab,” tukasnya. *Inc-10