Gunungsitoli-Intainews.com:Jambret istri Polisi, MG alias Wawan (16) siswa salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara ditangkap. Selain MG alias Wawan, Polisi juga menangkap TT alias Toni warga Desa Mazingo, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias (foto).

“Kedua tersangka kita tangkap karena menjambret istri personel Polres Nias berinisial IZ alias Ina Delvi di Jalan Diponegoro, Kota Gunungsitoli 5 April yang lalu,” terang Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik, MH, Senin 3 Agustus 2018.

Menurut Kapolres Nias, penangkapan kedua pelaku tidak lepas dari peran dua orang personil Sat Lantas Polres Nias. Kedua personel Sat Lantas Polres Nias membuat janji dengan MG alias Wawan untuk membeli telepon seluler merk Oppo yang diduga milik korban yang dijambret.

Setelah bertemu dan memastikan bahwa telepon seluler tersebut milik korban dengan mencocokkan nomor Imei, MG alias Wawan diamankan dan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Nias. Dari pengakuan MG alias Wawan, Sat Reskrim melakukan pengembangan dan menangkap TT alias Toni dikediamannya di Desa Mazingo.

Dari kedua pelaku, Polisi menyita barang bukti telepon seluler merk Oppo, KTP, ATM, Kacamata dan tas milik korban, serta 1 unit sepeda motor Merk Honda tipe Vario yang digunakan kedua pelaku melancarkan aksinya.

“Setelah diperiksa, kita ketahui jika MG alias Wawan berperan sebagai pejambret dan TT alias Toni yang membawa sepeda motor,” terangnya. Kedua pelaku menunggu korban di simpang lapangan merdeka, Jalan Gomo dan membuntuti korban hingga si Jalan Diponegoro.

Aksi kedua pelaku merupakan yang kedua kali, dimana aksi pertama dilakukan pada tahun 2017 yang lalu, tetapi gagal. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 365 ayat 2 ke 1e, 2e dan ayat 1 subsider pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. *Inc-12