Sepeda motor warga ringsek ditimpa tiang Listrik yang tumbang.foto/Ist.

Abdya-Intainews.com : Hujan lebat disertai angin kencang Senin malam melanda di beberapa Kecamatan Aceh Barat Daya (Abdya) Senin (18/5/2020) sekira pukul 20.30 Wib.

Pristiwa itu, mengakibatkan Pohon tumbang menimpa tiang listrik yang berada disisi beram Jalan Raya Desa Makmur Kabupaten Abdya.

Munandar, anggota Dewan DPRK Abdya saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa angin kencang yang menghantam pohon rambutan itu juga menimpa dua tiang listrik yang berada ditepi ruas jalan raya, lintas Meulaboh Tapaktuan.

Dua tiang listrik yang roboh, menutupi badan jalan*

“Saat ini kondisi masih mati lampu karena adanya tiang listrik yang tumbang, namun petugas PLN rayon Blangpidie sudah tiba dilokasi untuk membersihkan puing-puing pohon, sementara tiang listrik yang tumbang dipindah kepinggir jalan agar tidak terganggu akses jalan raya.”sebut Anggota Dewan Abdya

Munandar juga menambahkan, bahwa saat ini petugas PLN rayon Blangpidie belum bisa memperbaiki kerusakan tersebut, akan dilanjutkan besok karena harus menunggu alat berat Crane,”tiang listrik dan material masih dipesan dari Subussalam, saat ini sudah berangkat menuju abdya,”ujar Munandar.

Berdasarkan keterangan warga dilokasi, dua pohon yang tumbang disapu angin, sementara dua tiang listrik yang condong kondisinya sudah mulai retak,”dua tiang  yang condong rentan bila angin kencang akan tumbang dan patah.”tuturnya.

Hujan yang disertai Angin kencang bukan saja menumbangkan pohon dan tiang listrik, satu unit Becak Motor milik Ely Suardi warga Kuta Makmur juga ikut tertimpa tiang listrik dan mengalami rusak parah.

Petugas PLN Rayon Blangpidie saat melihat pohon yang roboh menimpah tiang listrik dan lampu jalan *

Sementara itu, anggota Dewan DPRK Abdya Munandar, juga meminta agar tiang listrik yang retak itu segera digantikan supaya kedepannya terhindar dari bahaya dan keselamatan warga Gampong tersebut. demikian Pungkasnya (MS)