Sembilan orang Dinyatakan Positif Covid 19 berdoa sebelum diberangkatkan ke RS Pardagangan.foto/Ist.

Simalungun- Intainews.com : Setelah adanya salah satu dinyatakan positif Corona Virus ( Covid-19) melalui hasil Swab, dengan sigap Tim Penanganan Pencegahan Penyebaran melakukan rapid test terhadap warga Sidodadi Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Adapun hasil rapid test dilakukan pada hari Sabtu (2/5) sekitar pukul 09:00 wib sampai selesai di balerong Rintis VII Balimbingan, 9 orang warga Kecamatan Tanah Jawa positif Corona Virus ( Covid-19).

Berdasarkan informasi dari camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk dan kepala Puskesmas Tanah Jawa dr Widy, 9 orang yang positif yaitu 7 orang dari dusun Sidodadi dan 2 orang dari Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah jawa.

Forolan Sidauruk mengatakan, bahwa hasil dari rapid test ini bukan hasil akhir yang menyatakan bahwa saudara/saudari positp corona.

” bila dalam 14 hari dirawat di RS Pardagangan dinyatakan sehat pasti di pulangkan, mari kita sama-sama berdoa untuk saudara-saudara kita untuk kesehatannya,” ujar Farolan berharap.

Malam itu juga 9 warga diberangkatkan oleh Farolan Sidauruk ke RS Padagangan yang merupakan RS rujukan penanganan covid 19 untuk di isolasi selama 14 hari.

Farolan juga mengharapkan kepada masyarakat di Tanah Jawa agar bisa mematuhi anjuran pemerintah yaitu Sosial Distancing.

“jaga jarak, pakai masker kalau keluar rumah, jangan berkumpul, dan membawa handsanytazer kemana pun pergi dan paling utama jangan bepergian keluar kota,” himbau Farolan.

Juga berharap kepada masyarakat Tanah jawa agar menjaga diri dan mematuhi anjuran pemerintah agar terjauh dari virus covid 19.Inc.Os-Purba.