Petugas PT. Pos Indonesia saat mencairkan bantuan Sosial Tunai BST Kepada salah seorang warga Desa (gampong) Rambong Kecamatan Setia di Aula Sekcam setempat.foto/Ist.

Abdya-Intainews.com : Sebanyak sembilan Desa (gampong) di Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat, yang berlangsung di Aula Kantor Camat setempat. Kamis, (14/5/2020)

Pantauan wartawan intainews.com, pencairan bantuan sosial tunai (BST) Rp,600 ribu per KK dari Kememsos tersebut merupakan program pemerintah untuk menjaga perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Camat Setia, Raifin S.Pd saat dikonfirmasi awak media mengatakan, Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) ini sesuai dengan syarat yang berlaku dan penerima harus tepat sasaran, penyaluran BST tersebut diberikan selama tiga bulan dari April hingga Juni 2020.

“namun sekarang disalurkan untuk bulan April dulu, jika nanti sudah disalurkan lagi oleh pihak pemerintah akan kita bagikan lagi.” Sebutnya

Raifin menambahkan, mekanisme pencairan BST dalam kecamatan Setia ini sudah diatur jadwalnya oleh pihak PT Pos dari Tapak Tuan Aceh Selatan yaitu satu gampong (desa) di atur perjam dan harus antri dalam pengambilan bantuan sosial tunai (BST) tersebut.

Kemudian Rafin juga berharap, tidak ada masalah dan kendala disaat pembagian BST ini “kita harap masyarakat bisa semua tenang dan sabar, semoga dengan adanya bantuan sosial kememsos ini masyarakat bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin.” pungkasnya

Sementara itu, Hasan Ali (75) salah seorang warga gampong alue dama mengucapkan Alhamdulillah dan sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya dicairkan bantuan sosial tunai (BST) ditengah Pandemi Covid-19,” ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan dapur dirumah tangga kami,” Singkatnya.Inc-MS.