Walikota Siantar Lepas Rindu dengan Warga Jalan Tangki dan berbagi sembako.foto/Ist.

Siantar-Intainews.com : Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM melepas rindu dengan warga di sekitar Masjid Al Hidayah, Jalan Tangki Gang Keluarga, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (2/5/2020). Kegiatan Hefriansyah itu dirangkai bersepeda (gowes), sholat Subuh berjamaah, dan berbagi sembako kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Usai sholat Subuh, seperti biasa Hefriansyah menyapa warga sekaligus bersilaturahmi kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali beribadah, berolahraga, dan menyambangi warga yang terdampak langsung penyebaran virus Corona di Kota Pematangsiantar,” kata Hefriansyah saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

Diterangkan Hefriansyah, dirinya datang bukan atas nama Walikota Pematangsiantar, melainkan atas nama pribadi.

“Masjid Al Hidayah ini tidak asing bagi saya. Karena keluarga saya pernah melakukan qurban di masjid yang kita sayangi ini. Di sini, saya melepas rindu kepada masyarakat sekaligus mendengar keluh kesah dan masukan,” terangnya.

Syahrum mewakili kenaziran Masjid Al Hidayah saat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Hefriansyah *

Hefriansyah pun mengaku bangga dan sangat bersyukur karena sudah diterima oleh masyarakat di masjid tersebut.

“Di sini saya juga memberikan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu yang berada di sekitar kita ini. Ini merupakan bantuan dari keluarga besar saya,” sebut Hefriansyah.

Lebih lanjut dikatakan Hefriansyah, di bulan Ramadan saat ini ia berdoa semoga semuanya diberikan kesehatan dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Mohon doakan saya biar saya biasa amanah dan istiqomah dalam menjalankan pemerintahan di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini,” pintanya.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Hefriansyah mengucapkan selamat, khususnya kepada para pelajar, baik tingkat SD, SMP, maupun SMA.

“Agar adik-adik tetap belajar di rumah, membaca buku atau belajar melalui streaming yang disiapkan oleh pemerintah pusat,” pesannya.

Hefriansyah berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga para pelajar
bisa kembali bersekolah dan belajar seperti biasa. Juga berinteraksi dengan guru dan teman-teman.

“Gapai cita-citamu setinggi langit, rendahkan hatimu seperti mutiara di dasar lautan,” katanya.

Hefriansyah memberi bantuan sembako kepada warga setempat*

Kembali Hefriansyah mengingatkan agar warga tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Seperti mengenakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, melakukan social dan physical distancing, serta menjaga kebersihan dan kesehatan.

Sementara itu, mewakili Kenaziran Masjid Al Hidayah, Syahrum mengucapkan terima kasih kepada Hefriansyah yang telah hadir, serta meluangkan waktu untuk bersilaturahmi.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) M Hammam Soleh, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Heryanto Siddik, Kabag Orta Farhan Zamzamy, dan Kabag Umum Rilan Pohan.

Juga Camat Siantar Barat Arri S Sembiring, Camat Siantar Utara Hamzah Fanshuri Damanik, Camat Siantar Martoba Prasizu Minly Harahap, dan
Camat Siantar Timur Syaiful Rizal.Inc-01.