Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK saat memberi makanan untuk berbuka Puasa kepada tukang becak yang melintasi jalan raya.foto/Ist.

Abdya-Intainews.com : Dalam rangka peduli Covid-19 jajaran Kodim 0110 Abdya dan Polres Abdya mendirikan Dapur Umum di persimpangan Pukesmas Blangpidie gampong Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Selasa, (5/5/2020)

TNI dan Polri bertujuan mendirikan dapur umum adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19 diseputaran Kabupaten Abdya.

Dandim Abdya Letkol Czi M Ridha Has ST.MT didampingin Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK menyampaikan bahwa, TNI Polri bersinergi mendirikan dapur umum untuk membagi paket makanan ke masyarakat,” 500 Nasi Kotak dan Takjil siap saji akan diberikan kepada warga masyarakat.” sebut Dandim

Sebagian personil Polri dengan menggunakan kendaraan patroli membagikan paket kerumah-rumah warga yang kurang mampu, para tukang bersih jalan, tukang parkir dan fakir miskin yang ada di Kota Blangpidie.

Pantauan Wartawan, Paket Takjil ini juga diberikan kepada pengguna jalan raya, seperti tukang becak, pengendera roda dua dan roda empat yang melintas di area tersebut diberhentikan, diberi takjil makanan nasi kotak oleh personil TNI-Polri.

Dandim Abdya juga menjelaskan “Upaya kegiatan dapur umum ini bertahap dan akan berlanjut sampai kegiatan Covid-19 berakhir, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal. Kita juga menghimbau dalam menghadapi masa–masa sulit ini diharapkan agar masyarakat dapat mentaati anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan tetap pakai Masker.” tutur dandim Ridha

“Dandim Ridha juga berharap kegiatan ini bisa menyentuh hati masyarakat dan masyarakat yang merasakan dampak Covid-19 sangat bisa menikmati dengan penyajian yang diberikan oleh TNI Polri.” pungkasnya.Inc-MS.