Mewakili Instansi terkait saat menyerahkan tangki pompa Desinfektan dan 1000 masker kepada salah seorang Srikandi PP.foto/istimewa.

Aceh Selatan-Intainews.com : Untuk mencegah penularan dan memutuskan mata rantai pendemi Covid-19 sejumlah personil Ormas Pemuda Pancasila melakukan penyemprotan dibeberapa lokasi, Selasa(14/4/2020).

Ketua Pemuda Pancasila Yoserizal Mona mengatakan, selain membagikan masker kepada pedagang ikan, pedagang sayur sayuran dan masyarakat lainnnya, juga membagikan Hand Sani Tizer kepada masyarakat, melakukan penyemprotan Disinfektan di dua titik yakni Pajak Pasar Impres dan Terminal dan  simpang keude Aru Tapaktuan. Juga sekaligus pembagian masker kepada para pedagang ikan, pedagang sayur sayuran serta para masyarakat lainnnya.

” yang membidangi  ini diketuai oleh Asmara Bakti sebagai koordinator lapangan termasuk juga Rinaldi SKM sedangkan yang membidangi publikasi yaitu Rinaldi S.Sos”

Rinaldi S.Sos yang membidangi publikasi disela sela pelaksanaan kegiatan kepada intainews.com mengatakan, dimana kegiatan melibatkan 7 Dinas dan Instansi yaitu, Infokom, BPBD, Dinas Kesehatan, TNI/POLRI dan dinas lainya.

Dengan melibatkan Tim gugus percepatan penanganan covid 19 , semoga kegiatan sosial yang diperkarsai oleh Pemuda Panca Sila ini memberi menfaat dalam pencegahan pemutusan mata rantai covid-19 di Aceh Selatan dan khususnya Kota Tapaktuan. Pembagian 1000 masker dan  handsanitizer di posko PP Jln Merdeka Tapaktuan.

Kita juga menghimbau kepada masyarakat Aceh Selatan pada umumnya dan khususnya masyarakat Kota Tapaktuan untuk menjaga kebersihan sering sering melakukan  cuci tangan sebelum masuk kerumah demi menjaga kesehatan untuk kita semua sesuai dengan himbauan baik itu dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, kata Rinaldi.

Pantauan intainews.com di Tapaktuan Selasa(14/4/2020) kegiatan pembagian masker juga dilakukan oleh Partai Nasional Aceh (PNA) yang bertempat di Blud RSU Yuliddin Away Tapaktuan yang langsung dibagikan oleh Rezha  Zulfiranda.

Selain itu juga tampak, dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) PKK dan Dekranas yang langsung dipimpin Nyonya Khalida sebagai koordinator lapangan yang berlangsung di Pajak Impres dan Terminal Tapaktuan.

Harapannya, warga yang keluar dari rumah tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk mengenakan masker untuk mengantisipasi diri dari virus corona 19.Inc-Yun.