Rantauprapat-Intainews.com:Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (4/4) siang, dalam upaya meningkatkan infrastruktur dan perekonomian di daerah. Luhut Panjaitan (foto) yakin Kabupaten Labuhanbatu memiliki potensi daerah yang hebat dan merupakan wilayah terbaik ekonominya di Indonesia sejak tahun 2003 hingga sekarang.

Menurut dia, keberhasilan perekonomian itu harus di pertahankan untuk kesejahteraan masyarakat diantaranya sektor perkebunan. “Sekarang saya lihat dengan data, Kabupaten Labuhanbatu ini pertumbuhan ekonominya di atas rata-rata Nasional. Jadi masyarakat Labuhanbatu mesti kompak, supaya pertumbuhan ekonominya semakin meningkat,” katanya.

Ia menjelaskan, Kabupaten Labuhanbatu merupakan daerah yang memiliki seperlima perkebunan kelapa sawit yang ada di Sumatera Utara. Sehingga daerah Kabupaten Labuhanbatu memiliki potensi hebat dalam mendongkrak perekonomian Indonesia.

Sebanyak 1 juta liter Crude Palm Oil (CPO) di produksi dari kabupaten di kawasan Pantai Timur Sumatera ini dari total 5 juta liter produksi CPO yang ada di Sumatera Utara. “Jadi bapak ibu sekalian ayo bekerjasama dengan pak Bupati, supaya kabupaten ini tetap tambah baik ke depan,” imbaunya.

Menurut Luhut Presiden Joko Widodo sangat perhatian kepada petani sawit. Secara khusus beliau mengingatkan saya kelapa sawit jadi perhatian nasional,” katanya. Supaya harganya jangan drop atau turun lagi, harga itu bisa dipertahankan di kisaran harga antara 600, 700 hingga 800 dolar, sehingga memberikan dampak posistif bagi perekonomian Indonesia. *Inc-05