Ilustrasi. Istimewa

Medan-Intainews.com:Meningkatkan pariwisata dan perekonomian Sumatera Utara (Sumut), PLN Wilayah Sumatera Utara mengajak para investor, khususnya Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk mengembangkan bisnis dengan menjadi pelanggan prioritas PLN dengan Layanan Premium.

Perbedaan Layanan reguler dengan premium ini terletak pada kehandalan pasokan. Layanan premium memastikan pelanggan akan memperoleh pasokan listrik yang lebih baik dan tentu tanpa pemadaman. Layanan premium ini terbagi menjadi layanan bronze, silver, gold dan paling tinggi adalah platinum.

Dengan ketersediaan listrik PLN Sumut yang surplus, berupaya melayani pelanggan ber-tegangan menengah hingga tegangan tinggi dengan layanan prioritas, atau yang disebut dengan layanan premium. Layanan Premium ini ditawarkan oleh PLN Wilayah Sumut kepada seluruh pelanggan.

General Manager PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto dalam acara investor gathering yang diadakan di Balai Agung Astakona PLN mengutarakan PLN Wilayah Sumut berkomitmen siap memastikan nawacita pemerintah pusat dalam memberikan kemudakan mendapatkan listrik.

Hal itu menjawab kebutuhan investor, dan menjadikan Sumut sebagai daerah tujuan investasi. Dari sisi PLN, investasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan PLN dan meningkatkan investasi kelistrikan.

“Dengan adanya acara ini, kita berharap dapat memetakan apa yang dibutuhkan pelaku industri khususnya hotel dan restoran di Sumut, kita ingin mereka (pelaku industri) mendapatkan informasi dari tangan pertama dan dengan ini kita menjadi tau persis berapa kebutuhan listrik mereka dan apa yang mereka rasakan dengan pelayanan kita selama ini,” paparnya.

Menanggapi penyataan GM PLN Wilayah Sumut, “Kami siap menjadi jembatan antara PLN dan para investor, terutama anggota PHRI Sumatera Utara” ungkap Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Sumatera Utara Deni Wardhana.

Ia juga sempat menyampaikan bahwa kendala yang kerap ditemui adalah sering terjadinya pwmadaman listrik sehingga menambah coas (coas genset). Kedepannya pelayanan PLN bisa lebih baik.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Hotel dan Restoran yang tergabung dalam PHRI, General Manajer Icon+ yang diwakili oleh Manajer Pemasaran dan Penjualan SBU Medan Yan Alvina Simanjuntak, dan Senior Manajer Niaga PLN Wilayah Sumatera Utara Rhino Gumpar Hutasoit.

Dalam acara Investor Gathering ini juga dilakukan penandantanganan MoU antara PLN Wilayah Sumut dengan Garuda Plaza Hotel. MoU ini menandakan Garuda Plaza Hotel menjadi hotel pertama di Sumatera Utara yang menjadi Pelanggan Prioritas dengan mengambil layanan premium silver. *IWO Medan