Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Perum Bulog Sumatera Utara gencar menggelontorkan beras medium di sejumlah pasar tradisional di seluruh kabupaten/kota, guna menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok itu. Sehingga pada hari ini Bulog gelontorkan beras Di Medan digelontorkan 30 ton.

Kepala Bulog Sumut, Benhur Ngkaimi mengatakan beras medium digelontorkan untuk menjaga stabilitas harga yang selama ini masih di atas HET. Bulog juga menyediakan beras premium, minyak goreng, gula dan tepung.

“Harga medium Rp 8.600 perkg yang curah, dan yang kemasan Rp 950 perkg, sedangkan yang kemasan renceng Rp 2.500 perbungkus,” katanya di gudang Bulog jalan Mustafa Medan, Selasa 4 September 2018.

Menurut Ngkaimi, mahalnya beras merk lain disebabkan masyarakat masih banyak yang belum percaya kualitas beras dari Bulog. Padahal pihaknya menjamin beras dari Bulog tidak kalah kualitasnya dari beras impor yang sudah punya nama atau bermerk.

“Jadi ini masih PR kita bersama Tim Satgas maupun dinas perdagangan untuk mensosialisasikan kualitas beras Bulog tidak kalah dengan beras impor,” ujarnya.
Sementara itu stok beras di gudang Bulog saat ini sebanyak 100 ribu ton. Dan hari ini bukan hanya di Medan saja yang digelontorkan beras medium, melainkan di seluruh kabupaten/kota di Sumut.

“Untuk harga beras ini, pengecer boleh memberikan harga maksimal Rp 9.450 perkg, dan untuk daerah yang akan kita gelontorkan yaitu di semua pasar tradisional,” pungkasnya. *IWO