Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto saat diwawancarai Wartawati Kota Medan

Medan-Intainews.com:Bank Sumut dan jajaran direksi bersama dengan insan media cetak dan media online Senin 27 Agustus 2018 bertemu dalam acara coffe morning di Hotel Santika Medan. Sumatera Utara.

Acara yang diharapkan sebagai pengikat tali silaturahmi antara Bank Sumut dengan Media massa di daerah ini, diisi dengan komunikasi timbal balik antara wartawan melalui tanya jawab dan uraian kebijakan dan perjalanan perkembangan Bank Sumut.

Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto kepada Intainews.com menjelaskan jalinan komunikasi timbal balik antara Bank Sumut dan insan media massa di daerah ini akan dilangsungkan secara berkala.

“Kami akan terus bekerjasama, menjalin komunikasi yang baik dengan rekan-rekan wartawan dan media profesional untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi Bank Sumut,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Ketua PWI Sumut Hermansyah menyebutkan tak kenal maka tak sayang. Selanjutnya ia memperkenalkan satu persatu pemimpin redaksi, redaktur dan wartawan media massa yang hadir pada acara coffe morning tersebut.

“Banyak persoalan yang dapat dikomunikasikan, dan diurai dalam silaturahmi dan komunikasi langsung, antara Bank Sumut dan insan pers profesional,” ungkap Hermansyah.,

Bank Sumut yang Pertama

Pada kesempatan itu di depan pemimpin redaksi, redaktur dan wartawan, Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto menyebutkan Bank Sumut dalam meningkatkan performa digitalisasi layanan perbankan, khususnya memperluas pasar bekerjasama dengan tujuh penyedia layanan teknologi keuangan atau financial technology (Fintech).

“Ke depan, bisnis Bank Sumut melakukan berbagai langkah untuk tetap eksis, bekerjasama dengan Fintech adalah salah satu upaya,” tegasnya. Kerja sama dengan Fintech, tambah Edi Rizliyanto, yang dilakukan Bank Sumut merupakan yang pertama dilaksanakan oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD). Hingga kini Bank Sumut masih tercatat di rangking 5 dari 27 BPD yang ada di Indonesia.

“Di luar Jawa, Bank Sumut bahkan masih tetap teratas. Aset Bank Sumut hingga April 2018 tercatat tumbuh 11,54 persen secara year on year atau menjadi Rp 33,78 triliun dari tahun 2017 sebesar Rp 30,28 triliun,” terangnya. *Inc-04