Medan-Intainews.com:Tepuk tangan para pengunjung terdengar riuh ketika menyaksikan pertunjukan konser Vivo Music di Cambridge City Square, Medan, Minggu [20/10/20].

Konser bertajuk Magical & Musical Celebration yang digelar Vivo Music menampilkan lebih dari tujuh puluhan siswa/siswi yang berpartisipasi dalam 2 sesi. Vivo Music sukses menghibur dan memukau pengunjung yang memadati Atrium Cambridge City Square.

Bukan cuma kepiawaian mereka memainkan berbagai jenis alat musik, tapi juga mendendangkan lagu-lagu klasik dan pop dalam berbagai format solo, duet, trio, ensemble bahkan koloborasi guru dengan murid, maupun dengan sesama guru lainnya.

Kelincahan jemari murid-murid maupun guru-guru Vivo Music dalam bermain piano, guitar, biola, drum, saxophone, cello maupun bernyanyi menggugah hati para pengunjung dan orangtua mereka yang ikut menyaksikan penampilan anak-anak mereka.

Beberapa orang tua saat diminta komentarnya menyatakan rasa antusias dan kegembiraan mereka melihat kemajuan yang sudah dicapai oleh anak-anak mereka. Mereka menyatakan kegembiraan mereka bahwa Vivo Music sudah membuka kesempatan bagi siswa semua umur untuk tampil pede dan melatih bakat musikal mereka.

Bahkan Vivo Music adalah sekolah pertama yang membuka kelas musik untuk Special Needs [anak berkebutuhan khusus] dimana murid diajar dengan cinta kasih, kesabaran, dedikasi dan passion untuk mendukung dan menggali potensi murid. Performa Michael, Tarchin maupun Reza mendapat atensi dan aplaus dari penonton.

Dedikasi dan komitmen yang tinggi dari guru-guru mendorong serta menginspirasi siswa-siswi untuk tampil bagus dan menikmati musik yang mereka bawakan. Bahkan ada juga siswa yang baru belajar selama 1bulan seperti Surya, Theo dan Gaby diikutsertakan untuk memotivasi dan menginspirasi mereka lebih semangat menekuni musik.

Banyak lagi penampilan solo piano, biola, drum, vokal yang menyentuh hati pegunjung. Duo piano kakak adik Giselle dan Gillian, Frederica dan Fredrick, juga Jill-vokal dan Ethan-piano tampil bagus membawakan lagu pilihan mereka.

Penampilan Joan dengan kostum Korea yang manis memainkan Trumpeters Serenade karya F. Splinder dengan semangat. Juan tampil ekspresif memainkan Nocturne Op. 9 No 2 dari komposisi Chopin. Pianis lain Putri tampil melankolis dengan penghayatan membawakan Liebestraum mahakarya Liszt.

Salah satu pianist Jecco yang sebelumnya menjadi juara 1 Indonesia Open Competition di Palembang dan juara 2 di IOC di Medan, juara 2 de Vier Competition, membawakan lagu dari Richard Claydermann, Kiss the Rain-Yiruma dan Ni Wen Wo Ai-Teresa Teng tampil memikat publik.

Performa Diah yang menjadi Juara 2 dan Juara 4 La Pianista Piano Competition, Keenan juara 2 La Pianista Piano Competition, Jessy Juara 3 de Vier Piano Competition, Dylon IOC Platinum Award dan Carissa INPF Platinum Award turut memeriahkan konser ini.

Pianis yang berprestasi lainnya yang meraih Juara dan Award diantaranya Charini, Christabelle, Giselle, Lucas, Owen, Raynard, Steve, dan Vivian ikut meyemarakkan konser.

Highlight lainnya adalah violinist Wilbert J.S. yang baru saja memenangkan juara 1 Perfect Tone National Music Competition, Free Choice Fiddler C di JW Marriott pada 8 September 2019 tampil brilliant sebagai soloist dan duet dengan Melati Putri. Mereka berdua tampil energik membawakan Concerto for 2 Violins in A minor mahakarya Vivaldi diiringi oleh permainan piano yang apik oleh ms Tanny.

Duet vokal Wilson dan Jill, Karyn dan Jessy, maupun solo vokal Mawar, Greta dan Angeline tampil keren membawakan lagu klasik maupun pop. Penampilan solo drum oleh gadis cilik berbakat Jileen, drummer lain diantaranya Jordan, Caleb, Raynard, dan Kevin ikut menginspirasi dan menghibur penonton dengan hentakan yang penuh ritmis dan dinamis.

Sir Fahri tampil memikat menunjukkan kepaiwaiannya memainkan drum. Guru lainnya yang ikut tampil bagus mendukung dan mengiringi konser diantaranya sir Tommy, ms Eldora dan ms Vivi.

Permainan saxophone oleh William diiringi dengan piano yang dimainkan Sir Mangapul, dan koloborasi sesama guru vokal, cello, dan piano oleh Sir Tek Shin, sir Robin, dan ms Tanny tampil elegan dan menarik. Klimaks acara diakhiri dengan penampilan string ensemble yang aktraktif oleh Charini, Ellys, Janice, Jessy, Juan, Karen, Putri, Noreen, Prisella, Owen, Wilbert dan perkusi oleh Jecco, Jileen dan Joleen dengan konduktor sir Immanuel dan pianis ms Jenny mendapat respons yang positif dan sambutan yang luar biasa dari para orang tua dan penonton lainnya.

Artistic Director Vivo Music Medan, Dra. Jenny Sumono, M. Mus dalam sambutannya mengatakan Vivo Music bukan hanya menyuguhkan pendidikan musik kepada anak-anak, remaja dan orang dewasa tapi juga menyediakan dan menjual berbagai jenis alat musik yang dibutuhkan oleh pencinta musik.

Vivo Music juga menyediakan program untuk mempersiapkan murid untuk melanjutkan kuliah jurusan musik di luar negeri. Sebagai founder dari Vivo Music, ms Jenny ikut memberi kontribusi dalam mencetak musisi maupun guru yang handal yang aktif mengajar di Australia, Singapore, Malaysia maupun di Indonesia.

Baru- baru ini 13 Oktober 2019, ms Jenny mendapat kehormatan menjadi juri di ajang Riau Piano, Violin and Acoustic Guitar Competition di Pekan Baru, bersama dengan 2 juri lainnya dari Jakarta, 1 juri dari Pekan Baru. Ms Jenny juga memberi apresiasi kepada semua kerja keras murid, orang tua dan guru yang sudah berperan penting mendukung dan ikut tampil dalam konser yang inspiratif ini.

“Dalam upaya meningkatkan kreativitas dan inovatif bagi siswa-siswi, Vivo Music aktif menyelenggarakan seminar, workshop, master class atau pun konser secara rutin untuk kemajuan semua siswa di Vivo Music,” kata Jenny. * Inc-bay