Sergai-Intainews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara [foto] menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Dasuha Boru Panogolan [IKBPD-BP] Sergai dan Tebingtinggi periode 2019-2023 dilapangan sepak bola Desa Marjanji Kecamatan Sipispis, Sabtu 19 Oktober 2019.

Ketua terpilih Sadarita P Dasuha, SE menyebutkan, dalam kepengurusan Purba Dasuha Boru Panogolan ini, memiliki koperasi yang beranggotakan sekitar 600 orang. Dia mengucakan terimakasih kepada Bupati Sergai Soekirman yang mendukung kegiatan hingga berlangsung sukses.

Bupati Sergai H Soekirman sangat mengapresiasi a ikatan Purba Dasuha ini. “Setelah saya ikuti dan amati sejak tadi pagi, masalah adat dan budaya khususnya Simalungun, budaya merupakan salah satu dasar, tanah, bumi tempat kita berpijak. Jika budayanya bagus akan tumbuh pohon-pohon yang bagus di atasnya,” kata Soekirman.

Jika budaya ikatan keluarga besar tergabung dalam IKBPD-PB ini bagus, tambah Bupati, maka orang-orang yang tumbuh di dalamnya akan bagus, karena pondasinya adalah budaya.

Bupati Sergai memberi contoh, lebih baik menjadi manusia membawa jarum, ketimbang manusia yang membawa gunting. Sebab jarum dapat mempersatukan kita, namun gunting akan memisahkan kita.

Pada pelantikan IKBPD-BP tersebut, terpilih sebagai Ketua Sadarita P Dasuha, SE, Sekretaris Hotman Pranoto, SE, Bendahara Hendro Wijaya P Dasuha,SE. *Inc-14